Bisyarah Untuk Orang Muslim

Senin, 27 Mei 2013

Islam mempunyai sesuatu hal yang berbeda dengan yang lainnya. Sesuatu tersebut adalah Bisyarah. 

Bisyarah adalah sebuah kabar gembira yang Allah turunkan kepada ummatnya, baik melalui al-Qur’an ataupun melalui ucapan rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam.

Bisyarah dapat dikatakan sebagai prediksi yang Allah turunkan melalui RasulNya kepada kaum Muslimin, yang kemudian menjadi penyemangat kaum muslim selama berabad-abad lamanya.

Ia menjadi pengingat dalam kealpaan dan menjadi sebuah sumber energi yang tidak terbatas sampai kapanpun juga. Dengan bisyarah inilah kaum muslim berjuang dan menorehkan tinta emas dalam sejarah peradaban dunia.

Allah berfirman "Dan tidaklah Kami mengutus kamu melainkan hanya sebagai pembawa Bisyarah dan pemberi peringatan" (QS. Al-Furqan: 56)

Salah satu contoh Bisyarah adalah syurga, yang dikatakan bahwa disana ada mengalir sungai-sungai dibawahnya, dan semua keinginan akan didapatkan, dan berbagai kenikmatan yang tak dapat di tuliskan disini.

Namun berbicara tentang Bisyarah, kita tidak hanya berbicara tentang akhirat, tetapi ternyata juga berbicara tentang dunia.

Rasulullah Saw pernah mengatakan bahwa ia suatu waktu pernah di tidurkan oleh Allah dan kemudian dibentangkan bumi yang terbujur dari timur sampai ke baratnya, dan Ummat Islam nanti akan menguasai apa2 yang diperlihatkan itu dari ujung Timur sampai ujung Barat. Inilah salah satu Bisyarah di dunia.

Kalimat menunjukkan bahwa Islam akan menguasai dunia. Itu diceritakan Rasulullah saw pada abad ke tujuh, yang saat itu Islam hanya sekota Madinah saja.Kira2 apa yang katakan orang2 kafir dan munafiq? Gila, Stres, Ngayal.

Namun itu lah yang namanya Bisyarah, terkadang orang2 yang mengemban Bisyarah ini akan dikatakan "Gila, Stres, Ngayal"

Salah satu Bisyarah yang dapat menginspirasi setiap muslim adalah Bisyarah rasulullah saw yang disampaikan oleh Abdullah bin Amru pada shahabat pada tahun ke lima hijriyah ketika sedang menggali parit sepanjang sekitar delapan kilometer untuk memisahkan dengan musuh di sebelah selatan kota Madinah.

Abdullah bin Amru bin Al-Ash berkata, “bahwa ketika kami duduk di sekeliling Rasulullah SAW untuk menulis, tiba-tiba beliau SAW ditanya tentang kota manakah yang akan ditaklukkan terlebih dahulu, Konstantinopel atau Roma. Rasulullah SAW menjawab, “Kota Heraklius terlebih dahulu (maksudnya Konstantinopel) (HR Ahmad).

Kalimat itu di katakan Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam pada saat kondisi sedang panas terik menusuk kulit, menggali parit untuk menerapkan stategi prang dari Salman Alfarisi dan akan menghadapi kaum sekutu Kafir yang berjumlah 10.000 pasukan, sedangkan kaum muslim di tambah orang yahudi berjumlah 3000 orang.

Kemudian suatu ketika beliau juga berkata "Kalian pasti akan membebaskan Konstantinopel, sehebat-hebat Amir (panglima perang) adalah Amir-nya dan sekuat-kuatnya pasukan adalah pasukannya" (HR Ahmad).

Ini adalah sebuah bisyarah, petunjuk dan kabar gembira bagi kaum muslim bahwa dua pilar peradaban barat pada waktu itu yang dijadikan simbol yaitu: Kota Roma (Romawi Barat) dan Kota Konstantinopel (Romawi Timur) akan diberikan dan dibebaskan oleh kaum muslim.


#Bisyarah

0 komentar:

Posting Komentar

 
Muliakan Hidup Dengan Ilmu © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions